Saturday, March 30, 2019

Say no to single use plastic bottle

Pagi ini saya sarapan dengan bubur ayam, dibungkus menggunakan tupperware yang dibawa sendiri dari rumah, dengan tas kain yang dapat dipakai berulang - ulang.
Mood saya menjadi kurang baik saat melihat banyak sekali orang yang membeli bubur yang dibungkus menggunakan styrofoam, dengan tambahan kerupuk pada plastik yang terpisah, dilapis dengan kantung plastik lainnya agar dapat digantung pada sepeda motor, seakan tidak cukup, masih ditambah juga dengan sendok plastik sekali pakai.
Membaca berbagai berita mengenai perubahan iklim dan masalah sampah yang disebabkan oleh aktivitas manusia membuat saya gusar dan sedih, banyak sekali berita yang kurang menyenangkan untuk dibaca yang muncul pada kanal berita di internet.


Salah satu hal kecil yang saya lakukan untuk berpartisipasi mengurangi sampah plastik adalah dengan menggunakan botol minum yang dapat dipakai berulang - ulang.
Saya selalu membawa dua botol kesayangan saya kesana kemari, baik saat bekerja, bersepeda, berlari atau jalan - jalan. Botol minum itu adalah Camelbak Podium berkapasitas 620 ml.
Botol minum saya yang satu lagi warnanya biru hatsune miku
Kenapa harus dua? Karena saya menyimpan air mineral pada botol yang berwarna hitam, dan menyimpan minuman berasa yang saya beli menggunakan botol yang berwarna biru.
Dua tahun belakangan ini saya sudah mengharamkan diri saya sendiri untuk membeli minuman dalam kemasan botol plastik, sehingga saya hanya membawa air mineral dari rumah atau membeli minuman di kios - kios, seperti McD, Chatime, J Co, dan komplotannya. :D
Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membawa botol minum sendiri mulai sekarang!
(´ ∀ ` *)
Catatan
Saya bukan penjual, tenaga pemasar, atau pihak yang terlibat dengan semua merek yang saya sebutkan pada jawaban ini, dan postingan ini bukan merupakan suatu bentuk promosi untuk suatu produk tertentu.

No comments:

Post a Comment